Resep Kulit Pastel Renyah Tahan Lama

Resep Kulit Pastel Renyah Tahan Lama

Berikut kami akan coba paparkan bagaimana resep kulit pastel renyah dan tahan lama
Kita pasti sudah tidak aneh lagi dengan jenis makanan yang satu ini, pastel. Gorengan dengan isian bihun di dalamnya, ada telur dan sayur atau abon di dalamnya berhasil menjadi makanan favorit teman minum teh atau sebagai menu pada acara resmi dan acara keluarga Anda.
Sebagaimana lezatnya isian kulit pastel Anda akan tidak enak jika kulit pastel yang digunakan tidak renyah ketika digigit. Kulit pastel ada beberapa jenis, mulai dari yang mulus hingga berlingkar-lingkar. Ada juga kulit pastel yang kering maupun kulit pastel yang basah.
Bagi Anda yang hobi makan dan ngemil pastel, Anda dapat membuat sendiri kulit pastel Anda di rumah agar merasa lebih puas dan enak dengan hasilnya.  Tidak susah Membuat kulit pastel sendiri, Anda dapat mengikuti tips dan cara berikut agar kulit pastel yang Anda buat tetap renyah walaupun dimakan ketika dingin.
1. Jangan menguleni adonan terlalu keras, aduk-aduk merata saja. Karena nantinya adonan akan menjadi terlalu kenyal dan tidak renyah.
2. Jangan mengaduk terigu, minyak dan telur sampai kalis. Setelah diaduk, masukan adonan ke dalam kulkas selama dua jam baru setelah itu adonan dapat Anda lebarkan dengan menggilas tipis-tipis.
3. Saat menggoreng, jangan hanya digoreng bolak-balik saja. Cara menggoreng yang baik adalah dengan menyiram pastel dengan minyak goreng begitu pastel dimasukan dalam penggorengan. Dengan begitu adonan pastel Anda akan mengembung dengan cantik.

Itulah resep kulit pastel renyah tahan lama. kembali lagi diingatkan berikut bagaimana cara membuat kulit pastel :

Bahan-bahan
  1. 500 gram tepung terigu (Merk Bisa apa saja)     
  2. 200 ml air
  3. 100 gram mentega
  4. 1/2 sdt garam

    Campur semua bahan dalam wadah (saya menggunakan baskom plastic bias ditempat lain juga). Setelah semua dimasukan kedalalam wadah, aduk sampai menggumpal tidak menempel ditangan / jari. (aduknya pake tangan, tdk lupa sebelumnya cuci tangan dulu atau gunkan hand gloves) Apabila sudah menggumpal dengan baik (tidak menempel ditangan lagi), bagi adonan sesuai keinginan, seberapa besar ukuruan yang diinginkan. Setelah adonan dibagi, bentuk adonan hingga tipis (saya menggunakan gelas sebagai alat menipiskan adonan). Apabila adonan sudah tipis, taruh isian diatas adonan lalu lipat hingga menyerupai bentuk pastel (Pastel yang sudah dibentuk sebaiknya segera digoreng agar tidak lemas), Setelah semua dilipat, siapkan wajan penggorengan masukan minyak secukupnya, panaskan minyak, lalu pastel siap digoreng, Apabila minyak sudah cukup panas, masukan pastel kedalam wajan penggorengan, goreng hingga berubah warna jadi kuning kecoklatan, tandanya pastel sudah matang dan siap disajikan. (Maafkan bentuk pastelnya yang kurang cantik, karena saya tdk begitu bisa membentuk pastel, yg penting isian pastelnya tertutup)

      untuk lebih lengkap nya anda bias lihat video berikut

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel